Shirat Pegang Tongkat Estafet Kepemimpinan HMKM

Penyerahan secara simbolis oleh Demisioner HMKM kepada Formateur HMKM
Penyerahan secara simbolis oleh Demisioner HMKM kepada Formateur HMKM. Foto: Panitia Mubes ke V HMKM

Netizen.media – Kepengurusan HMKM masa bakti 2017-2019 telah berakhir. Tiba saatnya untuk regenerasi kepemimpinan di HMKM. Agar roda organisasi terus berputar, pengurus HMKM melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke V di Gedung KNPI Kalbar.

Shirat Nurwandi, Ketua terpilih yang memegang tongkat estafet kepemimpinan di HMKM. Awalnya, terdapat 3 kandidat yang maju menjadi Calon Ketua HMKM. Namun, Shirat terpilih sebagai ketua melalui proses musyawarah.

Shirat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kepercayaan dan amanah yang telah di pundakkan kepadanya. Dirinya bersama pengurus yang baru akan melaksanakan segala amanah dan tanggung jawab dengan penuh keikhlasan.

“Mengutip tulisan Mahatma Gandhi, Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki. Dengan demikian, tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin mendedikasikan diri untuk mengabdi di himpunan tercinta ini”, ucapnya kepada Jurnalis Netizen.media, Minggu (13/10/2019).

Lebih lanjut, Shirat mengatakan bila kelak problem dan dinamisasi yang terjadi pada pengurus sebelumnya tidak menutup kemungkinan akan dihadapi pula di kepengurusannya. Dirinya meminta pengurus yang baru nanti bisa bersama saling merangkul, bersama-sama hingga periodesasi kepengurusan ini  tergantikan kembali.

“Tentu tidak mudah menjalani sebuah kepengurusan di dalam suatu organisasi, apalagi sekelas Organisasi Daerah (Orda) yang terdiri dari berbagai macam latar belakang. Namun yang perlu diperhatikan oleh kita bersama adalah bekerja sesuai dengan Tupoksi dan AD/ART yang di landasi rasa ikhlas”, tambahnya.

Shirat berharap dirinya bersama pengurus kelak bisa bekerja secara maksimal. Serta, memberikan perubahan pada HMKM.

“Harapan saya dengan terpilihnya sebagai Ketua HMKM, bisa membawa perubahan baik untuk internal HMKM sendiri maupun masyarakat umum. Berkaca pada periode sebelumnya, PR besar yang harus diselesaikan sudah menanti. Oleh sebab itu, semoga kami bisa menyelesaikan apa yang belum terlaksana pada periode sebelumnya”, harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.