Raih Paripurna, Simak Cerita Kepala Puskesmas Putussibau Utara

Laporan : Andre

Tim Komisi Akrditas FKTP Kemenkes RI bersama jajaran Puskesmas Putussibau Utara dalam rangka survei akrditasi Puskesmas.
Tim Komisi Akrditas FKTP Kemenkes RI bersama jajaran Puskesmas Putussibau Utara dalam rangka survei akrditasi Puskesmas. Foto: Dokumen Dinas Kesehatan Kapuas Hulu

Netizen.media – Raih akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Kepala Puskesmas Putussibau Utara, Dessi Wulantari mengungkapkan, nilai akreditasi Paripurna itu tidak serta merta diraih begitu saja, namun melalui berbagai tahapan yang panjang.

“Salah satunya proses pembenahan sarana dan prasarana yang dilakukan sepenuhnya mendapatkan dukungan dari Dinas Kesehatan guna menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Dessi Wulantari.

Dessi berdoa, semoga dengan predikat terakreditasi, seluruh petugas semakin termotivasi untuk bekerja dan terus memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat.

Atas akreditasi yang diraihnya paripurna, Dessi menyampaikan ucapan terimakasih kepada lintas sektor terkait yang sudah memberikan peran kepada Puskesmas.

“Semoga kerjasama yang sudah terbina selama ini akan tetap berlangsung dan semakin mantap. Terimakasih kami sampaikan kepada semua yang sudah terlibat dalam kegiatan Puskesmas Putussibau Utara,” ucap Dessi.

Seperti diketahui, di Kapuas Hulu terdapat 23 Puskesmas, dari 23 Puskesmas tersebut, sudah ada beberapa Puskesmas yang terakreditasi dengan nilai tertentu. Diantaranya ada 8 Puskesmas terakeditasi. Yakni Paripurna 1 Puskesmas, Madya 2 Puskesmas, Dasar 5 Puskesmas dan 7 Puskesmas belum dilakukan survei dan sisanya akan disurvei pada tahun 2020.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.