Deteksi Kanker, Ini Harapan Kepala Puskesmas Putussibau Selatan

Kepala Puskesmas Putussibau Selatan, dr Dasmiati Olfah membuka sosialisasi pemeriksaan kanker payudara dan servik. Foto: Andre/Netizenmedia
Kepala Puskesmas Putussibau Selatan, dr Dasmiati Olfah membuka sosialisasi pemeriksaan kanker payudara dan serviks. Foto: Andre/Netizenmedia

Netizen.media – Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Putussibau Selatan, dr Dasmiati Olfah mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah memberi kepercayaan terhadap instansinya untuk mengadakan pemeriksaan kanker payudara dan kanker leher rahim sejak dini.

“Kami berharap semoga kegiatan ini lebih sering dilaksanakan. Sehingga ibu-ibu terbebas dari penyakit kanker payudara dan kanker serviks atau kanker mulut rahim,” ucap dr Dasmiati Olfah.

Upaya pencegahan melalui sosialisasi, menurut dr Dasmiati Olfah sangat penting, supaya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang upaya deteksi dini kanker payudara dan kanker serviks tersebut.

“Jadi kalaupun ada yang terdeksi menderita kanker tersebut, bisa lebih awal terdeteksinya. Sehingga bisa dapat diobati dan ditangani dengan cepat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara SADARI, Syarifah Zulaiha mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Ucapan terimakasih yang tak terhingga pula kepada penyedia tempat kegiatan. Yakni pihak Puskesmas Putussibau Selatan,” tuturnya.

Kegiatan tersebut diikuti secara antusias oleh puluhan ibu-ibu dari berbagai kalangan usia, dan lintas organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...