Hai Pemuda Melawi, Jadilah Kaum Intelektual!

Sumpah Pemuda

Netizen.media – Semangat Sumpah Pemuda harus dimaknai dan dijiwai kaum milenial. Begitu pandangan Co Founder Kelompok Diskusi Putra-putri Daerah Juang (Poksi Pedjuang), Maya Putri, memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Kaum muda mestinya lebih bersemangat dibanding kaum tua menyikapi kompleksitas persoalan bangsa, negara dan daerah. Semangat ini nantinya melahirkan ide-ide untuk menjawab beragam persoalan,” kata Maya Putri, Senin (28/10/2019).

Maya berpendapat, diperlukan kolaborasi antara pemuda dan kaum tua dalam membangun bangsa. “Para orangtua unggul dalam pengalaman. Pengalaman itu bisa jadi pembelajaran bagi kawula muda,” ucapnya.

Perempuan kelahiran Melawi ini mengatakan, Poksi Pedjuang harus menjadi medium para kawula muda untuk meningkatkan ilmu pengetahuan. Agar dapat melahirkan perubahan bagi banhsa dan negara. Khususnya di daerah.

“Kami berkeinginan, pemuda asal Kabupaten Melawi bisa bersama-sama meningkatkan pengetahuan. Oleh sebab itu, kami berusaha mengadakan diskusi-diskusi yang melibatkan para akademisi dan orang-orang yang berkompeten dalam menjawab persoalan saat ini,” tutup Maya.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.