Pangdam M Nur: Perekonomian Masyarakat Desa Harus Bergerak

Bupati Nasir bersama Pangdam Muhammad Nur meninjau lokasi pembangunan Jalan dan Jembatan di Desa Menua Sadap, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat, 31 Oktober 2019. Foto: Andre/Netizenmedia
Bupati Nasir bersama Pangdam Muhammad Nur meninjau lokasi pembangunan Jalan dan Jembatan di Desa Menua Sadap, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat, 31 Oktober 2019. Foto: Andre/Netizenmedia

Netizen.media – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 106 di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Penutupan itu melalui upacara resmi, Kamis (31/10/2019) pagi.

Dalam orasinya, Pangdam Muhammad Nur mengatakan, pelaksanaan TMMD merupakan operasi bhakti TNI yang melibatkan lintas sektoral. “Kami bekerjasama dengan pemerintah, Kementerian terkait, Polri dan komponen masyarakat lainnya. Dalam rangka mengefektif dan efisienkan pembangunan yang ada di daerah,” jelas Mayjen Muhammad Nur.

Pelaksanaan program TMMD, kata Mayjen M Nur, lebih diarahkan kepada kebutuhan masyarakat setempat yang bersifat urgen (penting). Seperti pembangunan jalan penghuhung antara desa dan dusun di Menua Sadap, Kabupaten Kapuas Hulu.

“Untuk kegiatan non fisik juga sama. Kita melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan narkoba, hukum dan Kamtibmas. Termasuk sosialisasi masalah terorisme dan radikalisme,” urai Mayjen Muhammad Nur.

Untuk itu, Pangdam Muhammad Nur berharap, TMMD berguna membantu pemerintah kabupaten dalam mempercepat akselerasi pembangunan wilayah. Serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Manfaatnya kita bisa lihat sendiri di sini. Tingkat kualitas dan harapan hidup masyarakat harus meningkat. Juga sejahtera, maju dan mandiri. Dibangunnya jalan dan jembatan ini untuk memudahkan akses transportasi. Supaya bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat desa,” demikian Pangdam Muhammad Nur.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.