Gebyar FEBI sebagai Akumulasi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Dekan FEBI, Dr Fachrurrazi, MM saat menyampaikan sambutan dalam acara Studium General
Dekan FEBI, Dr Fachrurrazi, MM saat menyampaikan sambutan dalam acara Studium General. Foto: Dwi Suprihadi/Netizen.media

Netizen.media – Sebagai akumulasi nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak gelar Gebyar FEBI.

Dekan FEBI, Fachrurrazi mengatakan sivitas akademika IAIN, khususnya FEBI memiliki kewajiban akademik, pengabdian masyarakat, dan penelitian.

“Gebyar FEBI dapat menjadi wadah bagi dosen untuk meneliti sejauh mana output dari pembelajaran. Jadi, dosen itu tidak hanya berorientasi pada teori saja. Tapi juga harus praktik,” kata Fachrurrazi saat dijumpai Jurnalis Netizen.media di ruangannya, Jumat (01/11/2019).

Rentetan acara dalam Gebyar FEBI tersebut terdiri dari Studium General, Festival Seni, dan Temu Alumni.

“Sisi keilmuan didapat di Studium General, pengembangan minat dan bakat teraplikasi di Festival Seni, serta membangun silaturahmi bersama para alumni di acara Temu Alumni,” jelas Facrurrazi.

Pria yang akrab disapa Fery tersebut berharap, FEBI bisa melahirkan alumni-alumni yang siap berkompetisi di dunia kerja dan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Ini merupakan langkah awal. Walaupun belum sempurna, setidaknya kami sudah memulai,”tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.