KPU Kapuas Hulu Gelar Media Gathering, Ini Informasinya

Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani membuka Media Gathering bersama Media Cetak dan Online di Putussibau, Jumat, 1 November 2019. Foto: Andre/Netizenmedia
Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani membuka Media Gathering bersama Media Cetak dan Online di Putussibau, Jumat, 1 November 2019. Foto: Andre/Netizenmedia

Netizen.media – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan Media Gathering bersama Jurnalis Media Cetak, Elektronik dan Online untuk menyongsong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Tahun 2020 mendatang.

Pertemuan KPU Kapuas Hulu bersama Jurnalis Media itu diadakan di Warkop Rainbow, Putussibau, Jumat (1/11/2019). Ketua KPU Ahmad, Komisioner Awang Ramlan, Frans Nalik hadir bersama staf dan pegawai  KPU Kapuas Hulu.

Ketua Ahmad Yani menyampaikan, nantinya terdapat sejumlah agenda untuk mendorong dan menggugah partisipasi masyarakat Kapuas Hulu terhadap pelaksanaan pemilihan umum di Bumi Uncak Kapuas. Ia berharap, pesta demokrasi di Kapuas Hulu sukses dilaksanakan.

Secara Nasional, kata Ahmad Yani, KPU Republik Indonesia telah resmi melaunching tahapan Pemilihan Bupati – Wakil Bupati serentak pada 2020 mendatang.

“Maka kami di KPU Kapuas Hulu ingin menginformasikan ke publik, khususnya masyarakat seantero Kapuas Hulu, terkait agenda besar tersebut,” kata Ahmad Yani kepada wartawan, sesaat lalu.

Setakat ini, KPU Kapuas Hulu telah melakukan persiapan awal. Seperti menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Kabupaten. Bahkan, aku Yani, KPU Kapuas Hulu yang pertama di Kalbar, menyelesaikan NPHD tersebut.

Untuk memeriahkan Pesta Demokrasi di Bumi Uncak Kapuas, KPU Kapuas Hulu mengadakan sayembara pembuatan Maskot Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Kapuas Hulu 2020.

“Untuk sayembara maskot Pemilihan Buapti-Wakil Bupati, kita mulai menerima pendaftaran dari 1 November sampai 15 November 2019,” beber Ahmad Yani.

“Maskot Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Kapuas Hulu itu nanti akan di launching pada Februari 2020 mendatang,” timpalnya.

Selain itu, KPU Kapuas Hulu telah mengumumkan syarat dukungan minimal untuk Calon Perseorangan. Yani pun mengimbau, sejak sekarang, bagi yang berhajad mau perseorangan bisa mempersiapkan diri, dengan syarat dan ketentuan yang sudah diatur dalam Peraturan KPU.

Untuk saat ini, KPU Kapuas Hulu juga menerima pendaftaran untuk lembaga pemantau pemilihan, lembaga survei, hitung cepat dan jejak pendapat.

“Pengumuman pendaftaran pemantau pemilihan, muali 1 November hingga 16 September. Kemudian untuk pendaftaran Lembaga Survei, jajak pendapat dan hitungan cepat dimulai 1 November hingga 23 November,” demikian Ahmad Yani.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...