Pedjuang: Pemerintahan Kabupaten Melawi Sedang Sakit!

Peserta Diskusi Publik berfoto bersama usai berdiskusi. Foto: Istimewa
Peserta Diskusi Publik berfoto bersama usai berdiskusi. Foto: Istimewa

Netizen.media – Kelompok Diskusi Putra Putri Daerah Juang (Poksi Pedjuang) mengadakan Diskusi Publik bertajuk ‘Optimalisasi Peran Masyarakat Dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi’ di Cafe Daoen Lebar, Jalan Sepakat I, Jumat (01/11/2019) siang.

Diskusi Publik ini diadakan atas keprihatinan mahasiswa dan tokoh masyarakat terhadap kondisi Pemerintahan Kabupaten Melawi. Para ‘Anak Daerah’ asal Melawi di Kota Pontianak merasa resah terhadap konstelasi di daerah asal mereka.

Founder Poksi Pedjuang, Dwi Suprihadi menuturkan, Diskusi Publik merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap Kabupaten Melawi. Sejauh ini, masyarakat berpandangan, daerah pecahan Kabupaten Sintang itu tidak berjalan dengan baik sesuai cita-cita pemekaran daerah.

“Kami sangat resah terhadap kondisi pemerintahan di Melawi. Kami melihat, daerah Melawi saat ini sedang tidak baik. Atas asas kepedulian, kami berharap diskusi ini dapat melahirkan ide-ide segar yang mungkin bisa menjadi saran untuk Pemerintah Daerah,” kata Dwi.

Pemuda yang karib disapa Dweng itu mengapresiasi semangat mahasiswa dan tokoh masyarakat yang hadir di diskusi terbuka tersebut. Apalagi, para tokoh sengaja menyempatkan diri hadir dan mau memberi sumbangsih pemikiran terhadap roda pemerintahan di Kabupaten Melawi.

“Para tokoh yang hadir adalah pelaku sejarah. Kabupaten Melawi bisa lahir berkat usaha dan kerja keras mereka. Memperjuangkan pemekaran daerah. Kita jangan lupakan itu,” lugasnya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...