Pemkab Kubu Raya Rencanakan Bangun Sekolah di Tanah Hibah Warga

Segera Usulkan ke Pemprov Kalbar

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan

Netizen.media – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan membangun SMA di Sungai Adong Darat Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya dengan menggunakan tanah hibah warga. Pemerintah Daerah akan memanfaatkan tanah hibah masyarakat di Sungai Adong Darat Desa Kuala Dua untuk dibangun SMA.

“Karena tanahnya sudah dihibahkan, mudah-mudahan dan saya sudah sampaikan ke Pemerintah Provinsi Kalbar dan Insya Allah akan diperjuangkan. Sehingga kedepannya kalau tidak bisa tahun depan, paling tidak tahun 2021 kita usahakan ada didirikan SMA di situ,” ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad Saw di Sungai Adong Desa Kuala Dua, Minggu (10/11/2019) malam.

Muda menuturkan, dengan dibangunnya SMA di Desa ini, dengan harapan agar anak-anak sudah jauh lebih cepat untuk terus bersekolah. Untuk saat ini, Bupati Muda akan memperbanyak pelatihan-pelatiihan di masing-masing sekolah dan tidak perlu terlalu banyak PR, namun harus banyak diberikan latihan-latihan ketrampilan termasuk dibidang pertanian, agar anak-anak bisa lebih cepat mengenal sesuatu seperti yang sudah ada di negara maju.

“Di negara-negara maju itu sudah tidak banyak lagi PR, justru labih banyak dilatih anak-anak itu, makanya anak-anak ini sudah cepat menyiapkan diri dan terlatih dengan lebih cepat termasuk melibatkan anak-anak untuk menjahit melalui koperasi konveksi dan tidak hanya ibu-ibu yang terlibat di dalamnya. Selain itu kedepannya, kita juga akan buka pelatihan untuk tenaga kerja dan silahkan saja anak-anak yang ada minat nanti akan dilatih dan diberikan peluang agar bagaimana di pendidikan kita bisa memberikan peluang itu”, jelasnya.

Sementara itu satu diantara 3 ahli waris yang menghibahkan tanahnya Abdul Latif Sabain mengharapkan agar pembangunan SMA dengan menggunakan tanah yang dihibahkan ini, Gedung SMA bisa secepatnya terwujud dan anak-anak kami khususnya di Desa Kuala Dua bisa sekolah lebih dekat dan mengurangi kos biaya sekolah.

“Adapun tanah yang dihibahkan ini seluas 12.000 m2 atau 1,2 hektar. Kami dari ahli waris terdiri dari 3 orang diantaranya, abang saya Syahbandi, saya sendiri dan 1 adik perempuan saya Agus Tina Masri. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam hal ini bapak Bupati Muda Mahendrawan yang telah merespon cepat dan berjuang untuk membangun SMA di Desa Kuala Dua ini. Kami sekeluarga selaku pemberi hibah mendo’akan agar pelaksanaannya berjalan lancar dan cepat terlaksana, sehingga anak-anak Desa kami bisa sekolah di Desanya sendiri,” harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.