Gubernur Sutarmidji: Jaga Kesehatan dan Lingkungan

Netizen.media – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Forkompimda Kalbar melaksanakan jalan sehat keluarga di Halaman Kantor Gubernur, Minggu (8/12/2019) pagi. Kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Ibu ke-91.

Gubernur Sutarmidji mengatakan, agenda jalan sehat yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalbar ini merupakan instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Berapa provinsi di Indonesia sudah melaksanakan Sabtu kemarin, Provinsi Kalbar dilaksanakan hari ini,” katanya saat melepas peserta jalan sehat.

Midji sapaan akrabnya mengatakan menjaga kesehatan adalah sesuatu yang sangat mahal. Karena jika masyarakat dapat hidup sehat, maka negara tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk bidang kesehatan.

Dan kalau tidak sehat juga dapat membuat seseorang menjadi miskin. “Mari jaga kesehatan dan terus berolahraga dan selalu hidup ceria,” ingatnya.

Mengenai lokasi kegiatan, menurutnya dalam waktu dekat Pemprov bakal menata halaman Kantor Gubernur Kalbar. Kawasan itu akan menjadi kawasan hijau dan terbuka, serta masyarakat umum dapat ikut menikmatinya. “Maunya saya halaman kantor gubernur ini menjadi hijau setalah kami tata,” katanya.

Kemudian, dia juga meminta kepada masyarakat untuk dapat mengurangi penggunaan produk-produk plastik sekali pakai. Hal itu penting sebagai bagian dari kampanye menjaga lingkungan.

“Kalau air, upayakan semaksimal mungkin, kalau kami menggunakan isi ulang atau membawa wadah yang dapat digunakan berulang-ulang. Semoga ini menjadi tekad bersama, karena sampah plastik menjadi momok ke depan,” pesannya.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...