Ibu dan Anaknya Tewas Usai Dihantam Tronton

Tabrakan di Pontianak

Netizen.media – Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dan tronton terjadi di Jalan Kom Yos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat atau tepat di depan Mako Lantamal XII, Senin (9/12/2019) sekitar pukul 17.00. Pengendara motor bersama anaknya, yakni Sri Endang (35) dan putarnya,Zaki (10) meninggal, pada peristiwa itu.

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Abdullah mengatakan, dari keterangan sopir, Pugus Trianto, saat melintas di tempat kejadian, ia melihat spion sebelah kanan kondisi kendaraan ramai namun lancar. Namun ketika melihat sipon kiri, ada motor yang dikendarai seorang perempuan bersama anak kecil, hendak memotong kendaraannya dari arah yang sama.

“Sopir ini melihat kaca spion sebelah kiri, terlihat ada sepeda motor yang dikendarai ibu – ibu membonceng anak kecil berusaha menyalip dari sebelah kiri jalan,” kata Abdullah.

Abdullah menerangkan, pada saat akan memotong kendaraan di depannya, korban diduga mengerem mendadak, sehingga motor oleng. Akibatnya motor yang digunakan masuk ke dalam parit, sementara kedua korban terpental ke kanan jalan dan masuk ke dalam kolong tronton dan terlindas.

“Dari keterangan sopir, mendengar suara letusan di bagian belakang sebelah kiri mobilnya. Sehingga berhenti dan turun untuk melihat apa yang terjadi. Saat turum ternyata ada dua orang, seorang wanita dewasa dan anak laki – laki yang sudah terlindas,” tutur Abdullah.

Setelah kejadian, lanjut Abdullah, sopir tronton langsung diamankan oleh piket POM AL. Usai diamankan, sopir beserta mobil diserahkan ke unit Laka Lantas Polresta Pontianak.

“Untuk kedua dibawa ke rumah sakit Sultan Syarif Mohamad Alqadrie. Namun korban tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal,” tutur Abdullah.

my home
Berita Terkait
river x
Komentar
Loading...