36 Miliar untuk Bangun Trotoar Sepanjang Jalan A Yani  

Trotoar Pontianak

Netizen.media – Pembangunan trotoar di Jalan Jenderal Ahmad Yani bakal berlanjut pada 2020. Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mengatakan, pembangunan tersebut menggunakan anggaran pemerintah pusat dan daerah.

Edi Kamtono mengaku sudah membuat pernyataan sanggup membebaskan lahan yang terimbas pembangunan trotoar. Pengakuan sanggup Edi dipercaya pemerintah pusat. Anggaran senilai Rp36 miliar bakal dikucurkan.

Trotoar yang akan dibangun tahun depan bakal seperti trotoar depan Auditorium Untan Pontianak. Dimulai dari depan eks Gedung Kartini hingga Polda Kalimantan Barat.

Pembangunan lewat anggaran Pemerintah Kota Pontianak dikerjakan mulai dari Parit Tokaya hingga depan Kantor Badan Pertanahan Nasional Pontianak. “Anggaran yang kami alokasikan sebesar Rp6 miliar,” beber Edi.

Bekas Kepala Dinas PU Kota Pontianak ini sadar, untuk mewujudkan trotoar humanis dan lebar, akan berimbas pada lahan-lahan sekitar rencana pembangunan. Seperti lahan perkantoran milik pemerintah, swasta, dan rumah masyarakat di sepanjang ruas jalan tersebut.

Namun Edi optimistis proses pembebasan lahan, semua pihak akan mendukung rencana pemerintah. “Saya kira semua masyarakat Pontianak menginginkan kota ini bagus. Untuk menuju ke sana, tentu mereka harus mendukung rencana pembangunan ini,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.